Rabu, 30 Oktober 2013

Tulisan 3 Bahasa Indonesia




BI Dan Bank Sentral Korea Menjalani Kerjasama Bilateral Mata Uang

http://i2.wp.com/www.beritakaget.com/wp-content/uploads/2013/10/BI-Dan-Bank-Sentral-Korea-Menjalin-Kerjasama-Bilateral-Mata-Uang.jpgGubernur Bank Sentral dari Indonesia dan Korea mencapai kesepakatan untuk melakukan kerjasama bilateral mata uang Korsel (Korea Won/KRW) dan rupiah swap arrangement.
Kedua bank sentral membentuk kerjasama KRW/IDR swap arrangement senilai Rp 115 triliun. Fasilitas tersebut akan berlaku efektif selama 3 tahun dan dapat diperpanjang sesuai kesepakatan kedua belah pihak.
“Bilateral Currency Swap Arrangement (BCSA) ini beratujuan untuk mempromosikan perdagangan bilateral dan memperkuat kerjasama keuangan yang bermanfaat bagi kedua negara,” kata Direktur Eksekutif Departemen Humas BI, Difi A Johansyah, Minggu (13/10/2013).
Kedua belah pihak sepakat bahwa kerjasama ini akan berkontribusi secara positif kepada stabilisasi pasar keuangan regional dan memperkuat kerjasama ekonomi dan keuangan bilateral untuk menghadapi ketidakpastian ekonomi global. 
waktu : 30 OKTOBER 2013

Analisa : kerja sama yang di jalin oleh BI dan  Bank Sentral Korea adalah kerja sama keuangan yang sangat positif, kerjasama tersebut dapat membantu keuangan Indonesia agar lebih baik. Dan Indonesia bisa banyak belajar dari Korea tentang kemajuan ekonomi yang di capai oleh Korea.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar